Quran Digital – Bijak dalam Menggunakan Teknologi

Assalamualaikum wr wb

Dahulu pada zaman Rasulullah masih hidup, Al Quran ada pada ingatan para hafiz, lalu ditulis pada kulit binatang, pelepah kurma dan lainnya, lalu pada zaman Khalifah Ustman Al Quran mulai dibukukan, sekarang, cukup membuka smartphone, install aplikasi quran digital seperti MyQuran produk kami, dan dapat membaca Al Quran dengan mudah.

Perkembangan teknologi dewasa ini mendorong banyak sekali perubahan pada kehidupan manusia. Tidak terkecuali dari muamalah kita dalam beribadah. Dahulu melihat waktu azan menggunakan matahari, sekarang cukup dengan instal aplikasi waktu adzan yang otomatis memberitahu waktu azan, begitupula dalam membaca Al Quran.

InsyaAllah dengan pemanfaatan teknologi yang tepat, dapat menambah ketaatan kita dalam beribadah, menigkatkan iman, dan menyebarkan kebaikan dan kedamaian.

Hati - hati memilih Aplikasi Al Quran

Aplikasi merupakan hasil karya manusia, dalam bentuk digital yang kontennya sendiri mudah untuk diubah. Untuk itu pengguna harus lebih selektif dalam memilih aplikasi yang tepat untuk membaca Al Quran. Saat ini aplikasi yang sudah bersertifikat Tashih adalah MyQuran dan aplikasi dari Al Quran Cordoba.

Saat ini banyak sekali beredar di smartphone android maupun iOS. Hak penggunalah untuk memilih aplikasi yang nyaman untuk digunakan. Tetapi developer tentunya juga mengharapkan masukan dari pengguna apabila menemukan kesalahan dalam aplikasi. Jika pengguna menemukan kesalahan pada aplikasi, harap segera menghubungi developer tersebut agar diperbaiki. Developer juga manusia biasa yang tidak lepas dari kesalahan. Dan pastikan bahwa developer tersebut memperbaiki aplikasinya, agar aplikasi Al Quran tersebut semakin minim kesalahan. Partisipasi pengguna sangat diharapkan.

Mari bersama kita menggunakan teknologi dengan bijak, semoga memudahkan kita dalam mendekatkan diri kepada Allah.

Download

Download Aplikasi MyQuran Secara Gratis dengan Menekan Tombol Dibawah Ini

Wassalamu'alaikum wr wb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *